7 manfaat jeruk nipis

7 manfaat Poko jeruk nipis, Siapa yang tidak tahu yang namanya jeruk nipis, jeruk yang lumayan masem/kecut dan membuat gigi getar dan bulu roma merinding saat meihat irisan dari buah jeruk nipis, sebenarnya jika kita pandai mengolahnya maka rasanya juga tidak begitu asam, misalkan dengan cara di campur sedikit garam dan di tambah juga dengan gula pasir tentu akan terasa nikmat. Nah di balik rasa asem dari buah jeruk nipis ini ternyata terkandung bererapa manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantkan, karena jeruk nipis mengandung beberapa vitamin yang lumayan bermanfaat di antaranya kaya kandunga vitamin c yang baik bagi tubuh atau kulit kita.

7 manfaat jeruk nipis

Ada juga jeruk yang manfaatnya mirip dengan jeruk nipis ini, yaitu jeruk Lemon, jeruk lemon ini bisa melancarkan buang air seni, terbukti jika mengkonsumsi jeruk lemon iniada yang mengeluarkan air kencing yang melimpah ; ). jeruknya yaitu semacam ini:

7 manfaat jeruk nipis


Dan disini akan saya bagikan untuk anda sekalian 7 manfaat jeruk nipis, walaupun sebenarnya masih banyak manfaat lain dari jeruk nipis ini selain dari ketujuh manfaat yang akan saya uraikan ini, namun ketujuh manfaat ini yang kami anggap lumayan pokok untuk anda ketahui, dan dari ketujuh manfaat ini yang paling pokok lagi adalah untuk masalah kulit mengingat kandungan nutrisi dalam buah jeruk nipis ini adalah Vitamin C. baiklah langsung saja demikianlah 7 manfaat jeruk nipis untuk anda ketahui:

7 manfaat Pokok jeruk nipis


  1. Mengobati beberapa penyakit, Manfaat pertama dari jeruk nipis ini adalah bisa mengobati beberapa penyakit seperti batuk, penyakit magg, dan lain sebagainya jadi manfaat jeruk nipis untuk maag juga.
  2. Memerdukan Suara, Bagi anda yang suka bernyayi olah suara, olah vokal maka anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis ini agar suara anda semakin merdu, namun jangan terlalu over untuk mengkonsumsinya.
  3. manfaat jeruk nipis untuk diet, bagi anda yang kebetulan ingin berat badan anda berkurang anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis ini untuk diet secara alami tanpa menggunakan obat-obatan yang notabene mengandung bahan kimia.
  4. Bisa Menyehatkan kulit, manfaat jeruk nipis untuk kulit juga, bagi anda yang ingin kulitnya kurang sehat maka anda bisa menyehatkan mengunakan jeruk nipis ini bisa dengan cara mengkonsumsinya secara teratur dan juga dengan cara mengusap-usapkan irisan dari jeruk nipis ke seluruh tubuh anda terkhusus kulit wajah anda, nah dari sini anda akan tahu kenapa jeruk nipis juga bisa untuk mengobati jerawat pada wajah? karena manfaat dari jeruk nipis untuk kulit ini akan berfungsi sebagai penghambat adanya minyak atau lema yang berlebihan pada kulit. sehingga dari jerawat komedo akan lumayan teratasi.
  5. Membuat Rambut Berkilau, manfaat jeruk nipis untuk rambut juga, bagi anda yang memilki rambut kusam awut-awutan tidak teratur anda bisa merawatnya mengunakan jeruk nipis ini agar rambut anda lebih berkilau seperti habis keramas menggunakan shamphoo, dengan cara anda basuh rambut anda menggunakan air yang telah di remaskan dari jeruk nipis ini, dan tunggu beberapa menit lalu bilas.
  6. Mengurangi Ketombe di Kepala, begitu juga bagi anda yang kebetulan kulit kepala banyak ketombenya maka anda bisa memanfaatkan jeruk nipis ini pada kulit kepala anda dengan cara yang hampir sama seperti pada nomor 5 di atas namun agak lama sekitar 15 hingga 25 menitan, lalu bilas.
  7. Membuat Kuku Menjadi bersih, nah bagi anda yang sering bekerja di kebun, di sawah yang kukunya kurang menarik di pandang anda bisa membersihkannya dengan jeruk nipis ini dengan cara di menggosok-gosok kan irisan jeruk nipis pada kuku anda yang kotor.
Demikianlah tadi sekilas tentang 7 manfaat poko dari jeruk nipis yang perlu di ketahui, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 manfaat jeruk nipis"


  1. This is my first time visit at here and i am genuinely happy to read everthing at single place. yahoo mail sign in

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel dengan kata-kata sopan dan bijak,

- Dilarang menautkan link hidup atau menggunakan link mati pada kolom komentar karena setiap komentar yang mengandung promosi url akan terhapus otomatis.

- Anda masih dapat menautkan link dengan menggunakan pilihan "URL" pada pengomentar.